Jumat, 18 September 2015 | By: Unknown

Masa Lalu Janganlah Cepat Berlalu

Sementara burung camar masih bermain di tepian pantai, dan gue pun termenung memandanginya “dia bebas sekali, mao kemana ga ada yg membatasi, tapi dia bisa menjaga dirinya dari sang pemangsa. Sungguh indah kehidupan mu camar, gue harus seperti lo bebas tanpa dikekang namun bisa membatasi diri”.

Apa yg harus gue perbuat demi kejayaan dihari esok? semua itu butuh perjuangan “imagine, focus, action”. Sudah bukan satu orang atau lima orang lagi yg bilang gue beda secara fisik. Ya dulu gue sempet putih, kulit gue alus ga kering, rambut gue bagus masih banyak nan lebat, dan yg pasti ga jerawatan. Dulu ya dulu, kini semua telah berubah sejak negara api menyerang.
Gue dilahirkan di dalam perut yg sangat istemewa, kuat nan kokoh bahkan tempat paling nyaman di alam ini, semua fasilitas disediakan tanpa ada rasa kelaparan, sangat kuat dibandingkan bunker yg dibuat. Emak, yupss dialah orang yg paling gue sayang, dari perutnya lah gue dilahirkan dan diajarakan apalah itu arti kehidupan, mengajarkan hidup penuh dengan kesederhanaan. Sesosok yg paling istemewa dibanding yg lain, dialah segala galanya bagi gue. Always love your Mother because you will never get another.

Gue dari kecil udah terkenal loh hehehee, terkenal dengan kenakalannya, pokoknya paling nakal sekampung. Zaman gue SD kerjaannya cuma main main dan main, sampe sampe gue pernah digebuk tapi ga kena pake gagang sapu dan gagangnya itu patah bukan kena gue, tapi kena sepedah gue, gue cuma kena sedikit doang dan itu sengaja diarahin ke sepedah, itu semua karna gue nakal. Ohh iya, yg gebuk gue itu bapak gue. Bapak gue ga pernah yg namanya ngomelin anak anaknya pake fisik, hanya dengan omongan aja. Bapak gue orangnya sabar banget, sampe detik ini gue belom pernah nemuin orang yg sesabar dan setabah bapak gue.

Kalo diceritaiin latar belakang emak bapak gue ketika mereka kecil mata langsung berkaca-kaca dan netesin serpihan berlian lumayan buat dijual. Ya mungkin dari kebiasaan hidup yg sudah sangat sederhana dari emak bapak gue, jadi gue pun ikut jadi anak yg sederhana.

Dan semenjak duduk di kelas 1 SMP gue udah terbiasa keangelan kesusahan dan hidup dalam keterbatasan. Kerjaan gue kotor, bukan dalam artian kotor istilah ya, ini kotor beneran badan kena debu, oli, tanah, air kotor dll. Gue pernah jadi kuli bangunan, pernah jadi kernet bis, pernah jadi cowo panggilan montir, benerin mesin cuci, benerin motor dan mobil, pernah nganterin orang pulang kampung bahkan pernah nganterin orang s*******h dosa apa gue sampe bisa nganterin orang begitu, besoknya gue langsung ga mao nganterin lagi, pernah jalan entah kemana ga ada tujuan abaikan, pernah hati ini tersesat tapi ga ada obatnya.

Ya sejak itulah badan gue berubah menjadi lebih eksotis, rambut mulai rontok mikirin masa depan yg terkadang ga sesuai dengan rencana yg begitu indahnya, kulit mengering, badan semakin kurus tapi semakin kencang. Kacau banget, gue ga bisa jaga amanah dari Sang Khaliq, gue udah dikasih anggota yg sempurna tapi ga bisa menjaga dan merawatnya.

Walaupun gue pernah ikut perawatan facial di salon salon wanita bukan salon kewanitaan ya, minum obat yg sangat recomended, sampe ke dokter spesialis kulit buat benerin wajah ini, tapi hasil yg didapatkan ga sesuai dengan uang yg gue keluarkan.

Waktu mao sholat isya entah kapan waktunya itu, mungkin satu tahun yg lalu dan tibalah saatnya bapak gue bersabda “kamu kalo mao wajah bersih, minta sama Alloh wudhu sambil berdoa, udah kuncinya itu aja”. Udah mulai sejak itu gue ga percaya lagi sama yg namanya perawatan, hanya memberikan reward yg ga sesuai dengan keinginan. Cuma pak pembersih muka doang kalo udah merasa kotor.

Banyak orang yg melihat gue hidup enak, Alhamdulillah masih pada menganggap itu, walaupun kenyatannya ga sesuai dengan mereka pikirkan. Ini semua karna Sang Khaliq menutupi aib gue, andai saja kejelekan gue keliatan niscaya kalian ga bakal mao berteman dengan gue.
Terkadang kalo malam hari datang gue sering duduk di balkon rumah sambil menatap ke langit, apa aja gue pikirin hal hal yg udah terjadi sampe sampe gue senyum dan ketawa lepas. Kadang gue juga merasa sedih kenapa dulu gue ga melakukkan hal begini begini hanya gue yg tau. Fyi ya sob, kalian itu perlu waktu untuk menyendiri, memikirkan apa yg udah lo lakukkan dan apa yg lo lakukkan dimasa depan. Mulailah dari mimpi lo mao jadi apa terus fokus dimimpi lo, dan lakukkan apa yg pengen lo lakukan. Berbicara dan memberi nasihat itu emang gampang, mencoba nasehatin diri sendiri itu yg susah sob, sok bijak banget ya gue -__-.
Setiap orang pasti ingin kembali kemasa lalu, bahkan orang yg sudah matipun ingin kembali lagi ke dunia untuk beribadah, andai andai dan andai saja… sadar hid, bangun dari mimpi lo
Gue kasih tau rahasia nih, ehh kalo dikasih tau bukan rahasia lagi dong? Ga apalah, biar lo ga kaget. Gue ini orangnya ngeselin, songong, keras kepala, maonya menang sendiri, sombong, pelit, kuper, perhitungan dan selebihnya cari tau sendiri dehh (o.o) I’m not smart man, but i know what Love is.




0 komentar: